Passing Grade Politeknik Negeri Bengkalis

Diposting pada
Rate this post

SAINTEK

JURUSAN PASSING GRADE
TEKNIK LISTRIK 28,78
TEKNIK MESIN PRODUKSI DAN PERAWATAN 27,3
TEKNIK PERANCANGAN JALAN DAN JEMBATAN 28
REKAYASA PERANGKAT LUNAK 28,9
TEKNOLOGI REKAYASA ARSITEKTUR PERKAPALAN 27
KEAMANAN SISTEM INFORMASI 27,78

Baca Juga; Passing Grade Politeknik Negeri Batam

soshum

JURUSAN PASSING GRADE
ADMINISTRASI BISNIS INTERNASIONAL 28,38
AKUNTANSI KEUANGAN PUBLIK 28,32
BAHASA INGGRIS UNTUK KOMUNIKASI BISNIS DAN PROFESIONAL 27,22

Profil polbeng

Baca Juga; Passing Grade Politeknik Negeri Medan

Politeknik Negeri Bengkalis adalah merupakan politeknik negeri yang berada di provinsi Riau. Kampus Politeknik Negeri Bengkalis berada di Bengkalis, Riau, Indonesia didirikan pada awal

tahun 2000 oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Yayasan Gema Bahari. Awalnya Politeknik ini hanya mempunyai 3 (tiga) program studi, yaitu: Teknik Listrik Kapal, Teknik Bangunan Kapal, Teknik Permesinan Kapal.

Baca Juga; Passing Grade Politeknik Negeri Lhokseumawe

Dalam perjalanannya, politeknik ini berganti nama menjadi Politeknik Bengkalis dan berada di bawah Yayasan Bangun Insani (YBI) dengan 5 (lima) program studi yaitu: Teknik Perkapalan, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Sipil, dan Administrasi Bisnis.

Sejarah politeknik negeri bengkalis

Pada awal tahun 2000, Pemerintah Kabupaten Bengkalis, melalui Yayasan Gema Bahari mendirikan perguruan tinggi dengan nama Politeknik Perkapalan Bengkalis, yang mempunyai 3 (tiga) program studi,

yaitu: Teknik Listrik Kapal, Teknik Bangunan Kapal, Teknik Permesinan Kapal. Dalam perjalanannya, Politeknik Perkapalan Bengkalis berubah nama menjadi Politeknik Bengkalis dan berada di bawah Yayasan Bangun Insani (YBI) dengan 5 (lima) program studi

yaitu: Teknik Perkapalan, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Sipil, dan Administrasi Bisnis. Pada bulan Juli 2001, Politeknik Bengkalis menerima mahasiswa baru angkatan pertama.

Pada awal pelaksanaan kegiatan akademiknya, Politeknik Bengkalis bekerjasama dengan Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya ITS Surabaya.

Pada awal 2008 Politeknik Bengkalis mengusulkan peningkatan status dari Perguruan Tinggi Swasta menjadi Perguruan Tinggi Negeri kepada YBI dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Setelah mendapat restu dari YBI dan Pemkab.

Bengkalis pada awal tahun 2009, kami meneruskan usulan tersebut kepada Kementerian Pendidikan Nasional melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi. Alhamdulillah usulan peningkatan status mendapat sambutan hangat.

Tepat tanggal 9 Februari 2011 dilakukan Serah Terima Aset dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis kepada Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan Nasional serta Serah Terima Sumber Daya Manusia (SDM) Politeknik Bengkalis dari YBI kepada Pemerintah Pusat.

Dengan telah dilakukannya Serah Terima Aset dan SDM maka kata Negeri sudah bisa dipakai.