Sinopsis Novel “Negeri Para Bedebah”

Diposting pada
Rate this post

Sinopsis Novel “Negeri Para Bedebah”

Sinopsis Novel “Negeri Para Bedebah”

Meta Deskripsi: sinopsis novel negeri para Bedebah merupakan negeri para pencuri berdasi.

Sinopsis novel Negeri para Bedebah, dimana selalu menitik beratkan materi dan kedudukan. Dunia dimana hidup serasa seperti di dunia fiksi.

Semua insan akan berubah menjadi sangat naif apabila berhubungan dengan sebuah tahta dan kekayaan. Walaupun begitu, masih ada rasa solidaritas diantara mereka. Tere Liye adalah sosok yang menciptakan novel tersebut.

Lihat Juga; Sinopsis Novel ‘SagaraS’

Penulis lokal yang selalu berada pada jajaran novel best seller. Hadirnya novel ini, menggambarkan kehidupan yang penuh manipulatif. Dunia Politik, ekonomi dan hukum yang disajikan sangat apik oleh sang penulis.

Memberikan wacana bagi sang pembaca untuk masuk dalam sebuah ilmu pengetahuan yang menghadirkan kisah menjadi nyata.

Lewat novel ini, pembaca belajar mengenai kehidupan dunia politik dan ekonomi yang terkadang sangat menyesatkan. Walaupun hanya kisah fiksi akan tetapi, ceritanya menjadi gambaran di dunia yang fana ini.

Ketika membaca novel tersebut, Anda mulai penasaran dengan adanya sebuah “vicious circle”. Apakah dunia yang paling menakutkan adalah lingkungan politik dan ekonomi? Apakah kisah itu benar ada?

Novel ini mencoba untuk menghadirkan sebuah kisah dari sang penulis, Tere Liye untuk masuk mengikuti alur.

Lihat Juga; Sinopsis Novel Bibi Gill

Sinopsis  Novel Negeri Para Bedebah

Berkisah tentang seorang Thomas yang menjadi yatim piatu sejak kecil. Walaupun Ia besar dan hidup di asrama, nyatanya Dewi Fortuna berpihak kepadanya, ia mampu bersekolah diluar negeri dengan mengambil fakultas magister ekonomi.

Hingga akhirnya, ia menjabat sebagai penasihat keuangan yang sedang populer. Kepiawaian yang hebat dalam bekerja, menjadikan Thomas mendapatkan undangan talk show di dalam dan mancanegara sebagai narasumber.

Thomas & Co, adalah pekerjaan yang ia dirikan. Banyak dari orang mulai mengulik seperti apa kehidupannya yang sangat misterius tersebut.

Lihat Juga; Sinopsis Novel Lumpu

Di lain sisi owner dari Bank Semesta sedang terkena masalah akibat kesalahan Thomas. Ia dinilai telah menyalahi Undang-undang perbankan dan adanya tindakan kesalahan dari sang pemilik, yaitu Mr. Liem yang tak lain adalah paman kandung dari Thomas.

Karena permasalahan tersebut, Mr. Liem dikepung oleh polisi di kediamannya. Hal tersebut, membuat sang istri menjadi jatuh pingsan dan polisi pun mengurungkan penangkapan.

Mr. Liem menggunakan waktu tersebut untuk menghubungi Thomas. Ia kemudian menyuruh Ram untuk menyampaikan permasalahannya  agar Thomas  membantu menyelesaikan konflik yang terjadi.

Lihat Juga; Sinopsis Novel Si Putih

Namun, Thomas yang berada dalam kebimbangan akhirnya memutuskan untuk membantu Mr. Liem untuk meloloskan diri dari polisi. Keadaan tersebut digunakan Thomas untuk menarik simpati masyarakat dan memperbaiki masalah yang terjadi.

Masa lalunya mulai terkuak sejak ia mulai menyelidiki masalah Bank Semesta. Ia mencoba untuk meminta bantuan terhadap pemerintah agar Bank Semesta tidak mengalami kebangkrutan.

Thomas menggunakan strategi sistematis di media guna menggiring opini masyarakat. Dimana masalah Bank Semesta tersebut akan berimbas pada ekonomi lainnya.

Nasabah akan memandang negatif Bank Semesta. Jika itu terjadi maka akan terjadi masalah besar. Namun, semua konflik yang terjadi terbaca oleh seorang reporter muda bernama Yulia.

Dan pada akhirnya, Thomas jujur kepada Yulia tentang masa lalunya. Bahwa Thomas adalah keponakan dari Mr. Liem yang telah lolos dari tragedi mengerikan menewaskan orang tuanya.

Aksi massa yang menghakimi keluarganya dengan membakar rumah tak terelakkan. Hingga kedatangan polisi menyelamatkannya. Namun, naasnya semua cuma kedok belaka. Oknum polisi justru membawa surat penting, akta tanah dan surat jaminan. Benarkah anggota berwajib adalah oknum penjahat sebenarnya?

Lihat Juga; Sinopsis Novel Nebula

Kejadian yang menewaskan keluarganya hanya menyisakan Thomas, Opa dan Om Liem. Setelah kejadian tersebut, Thomas menyembunyikan dirinya di sekolah asrama.

Cerita yang membuat simpatik Yulia dan akhirnya ia pun memutuskan bergabung dengan Thomas. Demi mengusut permasalahan yang terjadi di Bank Semesta.

Kejadian Thomas yang membantu buronan membuatnya kesulitan dalam melancarkan strateginya. Apalagi sebenarnya Bank Semesta telah tutup hampir sekitar enam bulan. Di tangan Om Liem Bank ini pun juga bermasalah.

Thomas berusaha untuk meminta bantuan kepada petinggi. Selain itu, juga melawan orang dalam lingkaran setan politik yang ingin membinasakannya.

Tidak kaget jika dalam misinya tersebut terdapat sejumlah serangan dan bahkan kepungan dari pihak polisi. Halangan selalu menghampiri Thomas, Yulia dan rekannya Maggie.

Masih banyak rintangan yang harus dihadapi demi menaklukkan para pion. Apakah Thomas serta kedua rekannya mampu  menghadapi misi penyelamatan Bank Semesta yang akan bangkrut?

Lalu mampukah Thomas mencari aliansi?

Lihat Juga; Sinopsis Novel Selena

Kelebihan

Dalam novel ini, sang penulis mengajak para pembaca. Masuk dalam alur kisah Thomas yang sangat menderita, mendapatkan ketidakadilan dan adanya kejadian menegangkan.

Konflik novel ini adalah bagaimana cara Thomas dapat menyelamatkan Bank Semesta dari ambang kebangkrutan. Nah, disinilah para pembaca diaduk oleh perasaan. Bagaimana Thomas dapat memiliki strategi dalam permasalahan yang rumit.

Kekurangan

Terkesan membosankan diawal kisah, namun jika Anda membaca kisahnya lebih dalam. Maka banyak keunikan dan strategi dalam menyelesaikan masalah.

Tere Liye sang penulis sangat keren dalam menciptakan karakter Thomas yang misterius namun sangat menyayangi anggota keluarganya, yaitu om Liem.

Walaupun sebenarnya sang penulis juga mengalami kesulitan. Kisah novel yang panjang, ia dipadatkan Menjadi dua hari. Terlihat detail, akan tetapi masih banyak kekurangan.

Lihat Juga; Sinopsis Novel KOMET MINOR

Pesan Moral yang Dapat diAmbil

Sebuah novel berdasarkan kehidupan  ekonomi, politik dan adanya pesan yang disampaikan penulis kepada pembaca.

Novel ini, menceritakan tentang adanya penyimpangan  dalam tugas. Hingga merugikan sejumlah masyarakat.

Dengan adanya novel tersebut pembaca lebih mengetahui masalah yang menjadi lingkaran setan.

Kecurangan dan ketidakadilan telah menimpa keluarga Thomas akibat para petinggi dan kaum elite. Semua itu disebabkan oleh sebuah kekayaan dan tahta.

Demi kepentingan pribadi, maka mengorbankan masyarakat luas yang akhirnya terkena imbas dari masalah tersebut.

Sang penulis sebenarnya ingin memberikan pesan tersembunyi mengenai keburukan yang berakibat tidak baik untuk semua orang.

Belajarlah dari seorang Thomas, walaupun ia dendam. Namun pada akhirnya ia merasa iba dengan Om Liem. Sebagai seorang insan menabur kebaikan adalah penting.

Lihat Juga; Sinopsis Novel Komet

Menurut karakter yang diciptakan, Thomas merupakan manusia yang masih tanggung jawab terhadap keluarganya walaupun ia sakit hati dengan Om Liem.

Sebagai insan haruslah bertanggung jawab terhadap perbuatannya yang telah merugikan masyarakat sekitar. Ia mau membantu Om Liem uang terkena musibah.

Walaupun terdapat sejumlah serangan,  ia tetap tak pantang menyerah demi Bank Semesta. Ia rela memohon bantuan kepada klub petarung, demi menyelamatkan usahanya.

Lihat Juga; Sinopsis Novel Ceros dan Batozoar

Klub inilah yang akhirnya membantu Thomas dalam membereskan masalah Bank Semesta. Janji yang telah diberikan oleh klub yang membawanya mendapatkan pencerahan.

Anda haruslah waspada dalam bersikap, sebab orang sekitar dapat merugikan. Bisa jadi mereka sakit hati atas sikap yang tidak disadari akan berdampak negatif terhadap sekitar.

Melalui sinopsis novel negeri para Bedebah, kita belajar menghargai lingkungan dan mempercayai amanah yang sudah dititipkan

Liihat Juga; Sinopsis Novel Bintang