Soal Multimedia Kelas 10

Diposting pada
Rate this post

Soal Multimedia Kelas 10

I. Beri silang (X) pada a,b,c,d atau e pada jawaban yang benar!
1). Penggunaan beberapa media untuk membawa, menyajikan dan mempresentasikan informasi dalam rupa teks, grafik, animasi, audio, video secara kreatif dan inovatif.
a. Etimologi multimedia
b. Multimedia
c. Multimedia content production
d. Multimedia communication
e. Disain grafis

2). Multimedia dibagi menjadi…
a. Satu kategori
b. Dua kategori
c. Tiga kategori
d. Empat kategori
e. Lima kategori

3). Media teks, audio, video, animasi termasuk kategori multimedia…
a. Content production
b. Communication
c. Etimologi multimedia
d. Media interactivity
e. Disain grafis

4). Penggunaan media TV, Film, Radio termasuk kategori multimedia…
a. Content production
b. Communication
c. Etimologi multimedia
d. Media interactivity
e. Disain grafis

5). Penggunaan dan pemrosesan beberapa media yang berbeda untuk menyampaikan informasi atau menghasilkan produk multimedia, merupakan pengertian dari…
a. Multimedia
b. Multimedia Content Production
c. Multimedia Communication
d. Disain Multimedia
e. Etimologi Multimedia

6). Penggunaan multimedia untuk tujuan komunikasi. Merupakan pengertian dari…
a. Disain Multimedia
b. Videografi
c. Multuimedia Communication
d. Multimedia Content Production
e. Audio Videografi

7). Secara umum perangkat multimedia dikelompokan menjadi dua, yaitu…
a. Perangkat keras dan perangkat lunak
b. Video dan audio
c. Teks dan gambar
d. Sketsa dan gambar
e. Komputer dan printer

8). Perangkat keras yang dibutuhkan untuk multimedia dapat dikelompokkan menjadi lima. Yaitu…
a. Perangkat konektor, input, output, penyimpan dan perangkat komunikasi
b. Photosop, Corel Draw, After Effect, Adobe Premiere, Notepad ++
c. Word, Excel, Powerpoint, Acces, Wordpad
d. Notepad ++, Adobe dreamweaver, Sublema, Wordpad

9). Perangkat lunak ini digolongkan menjadi tiga bagian, yaitu…
a. Perangkat konektor, input dan output
b. Bahasa pemrograman multimedia, perangkat lunak sistem multimedia dan perangkat lunak aplikasi multimedia
c. Perangkat inputan, proeses, dan output
d. Powersupply, RAM, Printer
e. Video, audio, grafik

10). Contoh perangkat lunak multimedia untuk membuat gambar / grafik 2D yaitu…
a. 3D studio max
b. Blender
c. Adobe Photosop
d. Microsoft Word
e. Windows Movie Maker

11). Komponen multimedia terdiri dari teks, grafik, audio, video, animasi. Dibawah ini perangkat lunak yang dapat digunakan untuk membuat komponen media teks…
a. Spreadsheet / excel
b. Wordprocessor
c. Powersupply
d. Video Grafhic Adaptor (VGA)
e. Monitor

12). Dibawah ini contoh pemanfaatan multimedia untuk bisnis…
a. Advertising / Periklanan
b. Animasi pembelajaran untuk anak SD
c. Media pembelajaran interaktif
d. Playstation
e. Nintendo

13). Contoh pemanfaatan multimedia untuk pendidikan, kecuali…
a. Pembuatan media pembelajaran interaktif
b. Pembuatan animasi pembelajaran
c. Pembuatan video tutorial pembelajaran
d. Pembuatan iklan produk
e. Pembuatan foster pendidikan

14). Perangkat multimedia di rumah yang biasa digunakan untuk hiburan…
a. Situs pembelajaran matematika
b. Media pembelajaran IPA
c. DVD player
d. Katalog iklan produk
e. Buku pelajaran

15). Untuk membuat foster, brosur, dan disain media luar ruang seperti baliho, banner dan lainnya. Perangkat lunak multimedia yang digunakan adalah…
a. Microsoft Word
b. Windows Media Player
c. Notepad ++
d. Adobe Photosop
e. Sublema

 

II. Jawab pertanyaan dibawah ini dengan jelas!
16). Jelaskan pengertian multimedia!
17). Jelaskan wacana manfaat multimedia!
18). Tuliskan dua kategori multimedia lengkap dengan pengertiannya!
19). Berikan 2 (dua) rujukan pemanfaatan multimedia untuk dunia pendidikan!
20). Tuliskan 2 (dua) perangkat lunak (software) aplikasi multimedia untuk membuat disain grafis 2D !
21). Tuliskan komponen-komponen multimedia!
22). Berikan 2 (dua) acuan multimedia communication!
23). Sebutkan macam-macam perangkat keras multimedia!
24). Sebutkan macam-macam perangkat lunak multimedia!
25). Jelaskan perbedaan CD dan DVD

Contoh Soal Multimedia Lainya

. Beri silang (X) pada a,b,c,d atau e pada jawaban yang benar!
1). Penggunaan beberapa media untuk membawa, menyajikan dan mempresentasikan informasi dalam rupa teks, grafik, animasi, audio, video secara kreatif dan inovatif.
a. Etimologi multimedia
b. Multimedia
c. Multimedia content production
d. Multimedia communication
e. Disain grafis

2). Multimedia dibagi menjadi…
a. Satu kategori
b. Dua kategori
c. Tiga kategori
d. Empat kategori
e. Lima kategori

3). Media teks, audio, video, animasi termasuk kategori multimedia…
a. Content production
b. Communication
c. Etimologi multimedia
d. Media interactivity
e. Disain grafis

4). Penggunaan media TV, Film, Radio termasuk kategori multimedia…
a. Content production
b. Communication
c. Etimologi multimedia
d. Media interactivity
e. Disain grafis

5). Penggunaan dan pemrosesan beberapa media yang berbeda untuk menyampaikan informasi atau menghasilkan produk multimedia, merupakan pengertian dari…
a. Multimedia
b. Multimedia Content Production
c. Multimedia Communication
d. Disain Multimedia
e. Etimologi Multimedia

6). Penggunaan multimedia untuk tujuan komunikasi. Merupakan pengertian dari…
a. Disain Multimedia
b. Videografi
c. Multuimedia Communication
d. Multimedia Content Production
e. Audio Videografi

7). Secara umum perangkat multimedia dikelompokan menjadi dua, yaitu…
a. Perangkat keras dan perangkat lunak
b. Video dan audio
c. Teks dan gambar
d. Sketsa dan gambar
e. Komputer dan printer

8). Perangkat keras yang dibutuhkan untuk multimedia dapat dikelompokkan menjadi lima. Yaitu…
a. Perangkat konektor, input, output, penyimpan dan perangkat komunikasi
b. Photosop, Corel Draw, After Effect, Adobe Premiere, Notepad ++
c. Word, Excel, Powerpoint, Acces, Wordpad
d. Notepad ++, Adobe dreamweaver, Sublema, Wordpad

9). Perangkat lunak ini digolongkan menjadi tiga bagian, yaitu…
a. Perangkat konektor, input dan output
b. Bahasa pemrograman multimedia, perangkat lunak sistem multimedia dan perangkat lunak aplikasi multimedia
c. Perangkat inputan, proeses, dan output
d. Powersupply, RAM, Printer
e. Video, audio, grafik

10). Contoh perangkat lunak multimedia untuk membuat gambar / grafik 2D yaitu…
a. 3D studio max
b. Blender
c. Adobe Photosop
d. Microsoft Word
e. Windows Movie Maker

11). Komponen multimedia terdiri dari teks, grafik, audio, video, animasi. Dibawah ini perangkat lunak yang dapat digunakan untuk membuat komponen media teks…
a. Spreadsheet / excel
b. Wordprocessor
c. Powersupply
d. Video Grafhic Adaptor (VGA)
e. Monitor

12). Dibawah ini contoh pemanfaatan multimedia untuk bisnis…
a. Advertising / Periklanan
b. Animasi pembelajaran untuk anak SD
c. Media pembelajaran interaktif
d. Playstation
e. Nintendo

13). Contoh pemanfaatan multimedia untuk pendidikan, kecuali…
a. Pembuatan media pembelajaran interaktif
b. Pembuatan animasi pembelajaran
c. Pembuatan video tutorial pembelajaran
d. Pembuatan iklan produk
e. Pembuatan foster pendidikan

14). Perangkat multimedia di rumah yang biasa digunakan untuk hiburan…
a. Situs pembelajaran matematika
b. Media pembelajaran IPA
c. DVD player
d. Katalog iklan produk
e. Buku pelajaran

15). Untuk membuat foster, brosur, dan disain media luar ruang seperti baliho, banner dan lainnya. Perangkat lunak multimedia yang digunakan adalah…
a. Microsoft Word
b. Windows Media Player
c. Notepad ++
d. Adobe Photosop
e. Sublema

Baca Juga;