Hizib Barqi

Diposting pada
4.6/5 - (66 votes)

Definisi Hizib Barqi

Hizib Barqi bersumber dari sebuah kitab “Kidung Jaljalut” karangan Syeikh Ahmad bin Ali Albuni.
Hizib Barqi ini boleh dibilang sebagai Hizib yang praktis, karena lafadz bacaannya yang tidak terlalu panjang akan tetapi terkandung keutamaan-keutamaan yang sangat luar biasa sekali didalamnya.
Dikalangan para pengamal ilmu hikmah, Hizib Barqi ini digunakan sebagai benteng diri lahir dan batin dari segala serangan dan marabahaya yang mengancam, baik serangan dari bangsa ghoib maupun serangan dari orang-orang dzalim.
Tidak semua orang mampu menguasai dan mengamalkan Hizib Barqi ini secara sempurna, karena Hizib Barqi ini diambil dari “kidung Jaljalut” yang tidak semua orang mendapatkan keutamaannya, karena sifatnya yang penuh dengan “sirr (rahasia)”.
Bahkan ada sebagian dari pengamal ilmu hikmah, yang menamakan Hizib Barqi ini sebagai Hizib Halilintar.

diambil dari asal kata Hizib ini “Barq”, yang berarti halilintar.

Baca Juga : Hizib Bahr


Keutamaan Hiizb barqi

Berikut kami paparkan beberapa keutamaan-keutamaan dari Hizib Barqi itu sendiri:
  • Sebagai benteng diri (keselamatan mutlak),
  • Dapat menjadikan musuh terkunci lisannya, tertutup pandangan dan pendengarannya (bisu, buta dan tuli),
  • Jika berhadapan dengan orang yang punya niat jahat untuk mencelakakan anda, maka orang tersebut akan menjadi lemah secara fisik maupun mental (gemetar dan takut),
  • Mampu mengembalikan serangan lawan, baik dlohir maupun batin, karena energi dari Hizib Barqi ini sangatlah dahsyat dan tidak dibatasi oleh jarak, ruang dan waktu,
  • Dapat menangkal serangan dan gangguan dari bangsa Jin, Syaitan, Iblis,
  • Akan disegani kawan,
  • Ditakuti lawan,
  • Akan menjadikan anda lebih berwibawa dan kharismatik,
  • Dapat digunakan untuk menarik simpati masyarakat,
  • Dan masih banyak keutamaan-keutamaan lainnya yang akan anda dapat rasakan setelah menerima ijazah dari Majelis Ilmu Asror Karomah.

Bacaan Hizib Barqi

Bait diatas adalah bacaan inti dari Hizib Barqi (Hizib Halilintar). Bacaan Hizib Barqi diambil dari bait-bait doa Jaljalut Sugro, yaitu bait ke 30 dan 31. Doa Jaljalut Sugro sendiri mengandung daya karomah yang luar biasa, doa ini tidak diturunkan kepada sembarang orang karena sifatnya yang sirr (rahsia). Terdapat 60 bait doa keramat yang masing-masing mempunyai fungsi yang berbeza.

Sebagian guru hikmah menambahkan bacaan syahadat sebelum bait inti dari Hizib Barqi. Sehingga bacaannya sebagai berikut:

Baca Juga : Wirid Sakran

Asyhadu allaa ilaaha illallaahu. Wa asyhadu anna muhammadar rasulullaahi.
Naruddu bikal a’daa-a minkulli wijhatin,
Wabil ismi narmihim minal bu’di bis syataat.
Fa anta raja’ii yaa ilaahii wasayyidii,
Fafarriq lamiimal jaysyi in ramaa bii gholat.

Artinya : Aku bersaksi bahwasanya tiada Tuhan selain Allah dan aku bersaksi bahwasanya nabi Muhammad adalah utusan Allah. 

Dengan nama-mu kami menolak musuh-musuh dari segala arah. Dengan nama Allah kami melempari mereka dari jauh dengan keceraiberaian. Engkau adalah tempat aku berharap, Ya Tuhanku dan Tuanku, maka cerai beraikanlah persatuan tentara (musuh), bila mereka bermaksud jahat kepadaku, maka mendidihlah mereka!!

Hizib ini sangat mahsyur untuk pertahanankan diri dan melumpuhkan musuh yang berniat jahat. Walau lafal hizibnya pendek dan simple tapi mengandung i khasiat yang dahsyat. Tentu semua itu terjadi bila atas  kudrat Allah SWT. InsyaAllah, khasiatnya dapat menumbuhkan aura kewibawaan yang besar, dan mampu membuat musuh menjadi bisu, tuli, lumpuh dan buta sementara. Ertinya sekali digertak musuh terus lemas tak berdaya. Caranya dengan hafal bacaan Intinya dalam hati atau baca sebelum berhadapan dengan musuh.

Untuk menguasai Hizib Barqi secara sempurna memang memerlukan bimbingan langsung dari Guru Mursyid yang mampu. Harapannya semoga Ilmu ini boleh menjadi manfaat bagi diri anda dan orang-orang disekitar anda.


Ada beberapa versi atau tingkatan dalam mengamalkan Hizib Barqi. Namun, disini saya hanya menjelaskan sampai pada tingkatan ke-2 saja. Karena inipun menurut saya sudah dirasakan cukup bisa membentengi diri kita dari kejahatan. Berikut uraian lengkapnya :

AMALAN TINGKAT I

Pada tingkatan ini sebenarnya merupakan proses awal penyelarasan daya atau frekuensi gaib antara karomah Hizib Barqi dengan potensi jiwa dan raga sang pengamalnya. Tata cara mengamalkannya adalah :

Puasa 3 hari ( Puasa ini baik buka maupun sahurnya harus menghindari makan nasi, selain itu boleh yang penting halal ).

Baca Juga : Isim Mufrad

Selama puasa, bacalah secara rutin Hizib Barqi di atas setelah Shalat Magrib dan Subuh sebanyak 77x.

Setelah selesai masa puasa, kemudian ditutup dengan khataman doa selamat dengan menyembelih burung merpati berwarna putih. Harap diperhatikan, burung merpati ini harus dimasak tanpa garam dan bumbu apapun, kemudian setelah agak dingin harus dimakan dampai habis.

Seperti apakah tanda-tanda kalau khodam Ilmu Hizib Barqi telah menyatu dengan tubuh setelah melakukan amalan tingkat pertama ini…???

Bila telah berhasil, maka Anda akan merasakan terjadi pergeseran aura kewibawaan dan setiap langkah maupun sikap Anda, Insya Allah akan senantiasa positif. Nah, jika memang Anda sudah merasakan hal seperti ini, maka diperbolehkan untuk mengamalkan Hizib Barqi tingkat 2, yang bisa dilakukan setelah pada bulan berikutnya.

AMALAN TINGKAT II

Lakukanlah puasa Ngrowot (maksudnya puasa yang baik buka maupun sahurnya harus menghindari makan nasi, telur, susu, madu, dan daging) selama 7 hari.

Selama puasa, bacalah secara rutin amalan Hizib Barqi setelah shalat Magrib dan Subuh sebanyak 77x.

Ditutup dengan khataman doa selamat dengan syukuran berupa nasi gurih, ayam dan telur, yang harus dibagikan kepada tetangga atau teman.

Lantas, seperti apakah power Hizib Barqi tingkat 2 ini?

Baca Juga : Naibul Fa’il

Kekuatannya tak hanya pada kewibawaan, namun juga kekuatan pukulan, peredam amarah dan niat jahat, anti pengeroyokan dan anti kejahatan apapun. Bahkan, diingatkan agar Anda berhati-hati menggunakan pukulan tangan Anda bila sudah mencapai taraf ini.