Harga Sewa Pompa Beton Tahun 2021

Diposting pada

Proyek besar hingga skala menengah dengan tenggat waktu pengerjaan yang singkat sangat bergantung dengan alat. Ada beberapa alat yang bisa memudahkan pekerjaan misalnya kendaraan berat dan pompa beton. Tak perlu beli, harga sewa pompa beton jauh lebih murah bagi pengembang.

Pompa beton sangat penting untuk membantu proses pengecoran. Alat ini bisa meringankan beban tukang/kuli bangunan dan membuat waktu kerja lebih efisien. Ada beberapa jenis pompa beton yang bisa Anda sewa sesuai kebutuhan dan skala proyek.


Mengenal Fungsi Pompa Beton

Concrete pump atau pompa beton adalah alat yang banyak digunakan untuk proyek besar. Bangunan Gedung bertingkat atau jembatan terbiasa dibangun dengan alat ini. Developer yang mengerjakan proyek tak lantas wajib membelinya. Pompa beton ini bisa didapatkan dengan sistem sewa.

Concrete pump adalah alat yang bisa digunakan untuk memompa (mentransfer) adonan beton cor dari mixing truck (truk molen) ke lokasi atau titik yang akan dicor. Pompa beton sangat krusial dalam proyek gedung bertingkat yang tak mungkin bisa dijamah oleh mixing truck secara langsung.

Beberapa tahun lalu sebelum muncul teknologi pompa beton, biasanya beton cair diangkut ke lantai bangunan yang tinggi dengan bantuan crane. Adonan ini diangkut dalam tong satu persatu. Tentu saja prosesnya jadi lebih lama dibandingkan saat menggunakan pompa beton.


Jenis-Jenis Pompa Beton

Teknologi pompa beton dalam dunia konstruksi dikenal ada 2 jenis. Masing-masing jenis ini memiliki dimensi dan fungsinya sendiri. Anda bisa menyewa jenis pompa beton yang paling sesuai dengan kebutuhan yaitu:


  1. Pompa Beton Long Boom

Pompa jenis ini biasa dikenal pula dengan istilah boom pump atau truck mount pump. Bentuknya mirip dengan lengan pipa panjang. Pompa jenis ini memang didesain dengan lengan super panjang agar bisa menyemprotkan beton cair ke bangunan bertingkat.

Penggunaannya biasa untuk proyek berskala besar. Misalnya pembangunan gedung maksimal 8 lantai. Alat pompanya sendiri harus digunakan dengan beton cair bertekanan 8 – 40 mpa. Lengan-lengan pompa beton ini bisa ditempatkan dan dipindah ke lantai atas sampai bawah bangunan.


  1. Pompa Beton Tipe Standar

Spesifikasi mesin dan juga lengan pompa ini dibuat khusus untuk gedung dengan tinggi maksimal 20 meter. Biasanya pompa beton standar ini digunakan untuk membangun proyek mall, supermarket, ruko 3 lantai, dan perumahan mewah.

Pompa beton standar bisa digunakan dengan beton cair yang punya kuat tekan 4 – 7 mpa. Penggunaan pompa beton standar ini mirip dengan long boom. Unitnya menempel pada truk khusus. Pompa ini akan mengalirkan beton cair ke titik pengecoran yang sudah diatur.


  1. Pompa Beton Ukuran Mini

Jika proyek Anda tergolong berskala kecil hingga menengah, Anda bisa menggunakan pompa beton ukuran mini. Alat ini bisa digunakan pada lokasi proyek yang jalannya sempit dan tak bisa dilalui kendaraan truk besar.

Pompa beton mini bisa mengatasi masalah pengecoran pada perumahan atau ruko maksimal 2 lantai. Bentuk pompanya mirip seperti traktor. Kendaraan ini biasanya sudah menjadi 1 paket jika Anda memesan ready mix. Tapi ada juga yang harus dipesan secara terpisah.


  1. Pompa Beton Tipe Kodok

Pompa ini sering juga disebut dengan portable concrete pump. Tipe pompa kodok ini khusus didesain jika pompa beton mini sekalipun tidak bisa menjangkau lokasi proyek. Biasanya jenis proyek pengecoran jalan gang, rumah di jalan sempit, dan lain-lain bisa menggunakan pompa ini.


Harga Sewa Pompa Beton Bulan Januari 2021

Ada banyak jenis pompa beton yang bisa Anda sewa sesuai kebutuhan. Mulai dari pompa beton untuk proyek besar sampai hunian pribadi. Alat ini jadi kunci kemudahan proyek Anda, sehingga bisa selesai tepat waktu. Kami menyediakan beragam jenis pompa beton dengan harga sewa sebagai berikut:


Berikut Daftar Jasa Harga Beton Cor 2021

No MUTU/KLAS SLUMP HARGA
1 Harga Readymix KBO 12 ± 2 cm Rp. 690.000 /m3
2 Harga Readymix K175 12 ± 2 cm Rp. 750.000 /m3
3 Harga Readymix K200 12 ± 2 cm Rp. 770.000 /m3
4 Harga Readymix K225 12 ± 2 cm Rp. 800.000 /m3
5 Harga Readymix K250 12 ± 2 cm Rp. 820.000 /m3
6 Harga Readymix K275 12 ± 2 cm Rp. 840.000 /m3
7 Harga Readymix K300 12 ± 2 cm Rp. 860.000 /m3
8 Harga Readymix K350 12 ± 2 cm Rp. 920.000 /m3
9 Harga Readymix K400 12 ± 2 cm Rp. 940.000 /m3
10 Harga Readymix K450 12 ± 2 cm Rp. 960.000 /m3
11 Harga Readymix K500 12 ± 2 cm Rp. 1.100.000 /m3

Untuk Info dan Pemesanan Bisa Hubungi Melalui Kontak Kami :

Free Konsultasi 



Keuntungan Menggunakan Pompa Beton

Melakukan pengecoran beton manual dengan tenaga manusia bisa membuat anggaran proyek bengkak. Anda setidaknya harus menyediakan dana ekstra untuk pekerja dan juga waktu kerja yang lebih lama. Dua jenis biaya ini bisa dihemat jika Anda menyewa pompa beton pada perusahaan Kami.

Semua jenis pompa beton bisa Anda dapatkan di tempat Kami. Bahkan pompa beton portable untuk proyek renovasi rumah sederhana pun bisa Anda dapatkan disini. Lalu, apa saja kelebihan menggunakan alat ini dibandingkan tenaga manusia?

  • Mempercepat proses pengecoran beton yang jika dilakukan manual akan sangat menguras waktu. Proses pengecoran beton cair padahal harus dilakukan cepat nonstop agar strukturnya rapi dan kompak.
  • Pompa beton memudahkan pengecoran pada titik yang sulit dijangkau pekerja. Misalnya saja lantai atas sebuah bangunan bertingkat.
  • Pompa beton jauh lebih murah dibandingkan harus menyewa crane.
  • Pompa beton bisa mendistribusikan beton cair lebih merata.
  • Pompa beton bisa mengerjakan proses pengecoran dalam berbagai kondisi cuaca.

Kini harga sewa pompa beton sudah cukup terjangkau. Kami bahkan bisa menyediakan pompa beton untuk berbagai wilayah di Jawa Barat dan Banten. Apapun proyek yang sedang Anda kerjakan, semua bisa selesai tepat waktu dengan bantuan teknologi Kami.