Passing Grade Politeknik Negeri Madiun

Diposting pada
Rate this post
JURUSAN JENJANG DAYA TAMPUNG 2022 PEMINAT 2021 PASSING GRADE
PERKERETAAPIAN D4 27 356 30

Lihat Juga; Passing Grade Politeknik Negeri Jember

Profil Politeknik Negeri Madiun

Politeknik Negeri Madiun (disingkat PNM) adalah perguruan tinggi negeri yang terdapat di Kota Madiun,

Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kampus ini merupakan satu-satunya politeknik negeri di wilayah barat Jawa Timur.

Kampus I PNM: Jl. Serayu No 84, Pandean, Madiun, Jawa Timur 63133. Telepon: 0351-452970 Fax. 0351-492960 Kampus II PNM: Jl. Ring Road Barat, Winongo, Manguharjo, Madiun, Jawa Timur

Lihat Juga; Passing Grade Politeknik Negeri Banyuwangi

Sistem pendidikan

Politeknik Negeri Madiun merupakan salah satu politeknik yang menyelenggarakan pendidikan vokasi dalam sejumlah bidang pengetahuan khusus.

Proses pembelajaran di bidang hard skill dicapai melalui penerapan konsep learning by doing berisikan materi teori 50% dan praktik 50% yang disampaikan melalui Kurikulum Berbasis Kompetensi 5+1 untuk Program Diploma III dan 7+1 untuk Program Diploma IV.

Guna menjamin tercapainya tujuan pembelajaran, diterapkan ukuran kelas kecil dengan jumlah maksimal 30 mahasiswa perkelas.

Lihat Juga; Passing Grade Politeknik Negeri Cilacap

Penekanan di bidang soft skill diarahkan untuk mencapai karakter kejujuran, kepemimpinan, kedisiplinan, kerjasama tim, dan kecerdasan dalam bekerja (works smart).

Karakter tersebut selalu dikembangkan, karena telah teruji berhasil mengatasi tantangan pada masa lampau, handal dalam menghadapi tantangan masa kini, dan diyakini akan mampu melampaui tantangan pada masa datang.

Karakter kedisiplinan dibentuk melalui pendidikan dasar kedisiplinan di Lembaga Pendidikan Kemiliteran pada saat penerimaan mahasiswa baru.

Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 60 tahun 1999, gelar lulusan program Diploma Tiga adalah Ahli Madya yang disingkat A.Md.,

sedangkan untuk lulusan program Diploma Empat adalah Sarjana Sains Terapan yang disingkat S.ST. Penggunaan gelar lulusan dalam bentuk singkatan itu ditempatkan di belakang nama penyandangnya.