Pidato Singkat Tentang Kebersihan

Diposting pada

Pidato Singkat Tentang Kebersihan

Pidato Singkat Tentang Kebersihan 01

Naskah Pidato

Assalaamu’alaikum Wr.Wb

Yang terhormat Ibu Hermarita, S.Pd. selaku guru bahasa indonesia kelas X AK 3 serta teman-temanku sekalian yang saya sayangi.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur atas limpahan rahmat dari Allah SWT sehingga kita semua dapat berkumpul di tempat ini dalam kedaan sehat wal’afiat tanpa kekurangan suatu apapun.

Sebelumnya, saya ucapkan terimakasih karena bersedia meluangkan waktu guna menghadiri acara ini.

Pada kesempatan kali ini saya akan berpidato yang bertemakan kebersihan

Teman-taman sekalian

Kita pasti sudah mengetahui bahwa tempat seluruh makhluk hidup bernaung adalah lingkungan, dan kebersihan lingkungan sangat berdampak pada kenyamanan penghuninya. Maka dari itu, kita harus senantiasa menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita agar kita bisa hidup dengan aman dan nyaman.

Ibu Guru dan Teman-temanku yang berbahagia

Kita sebagai penghuni SMK Negeri 1 Teriputri , patutnya kita juga harus menjaga kebersihan sekolah ini. Sebagai tindak awal, biasakanlah untuk membuang sampah pada tempatya. Dan apabila sekolah ini bersih, kita sebagai penghuninya pasti akan terkena dampak positifnya yaitu kegiatan belajar mengajar akan menjadi lebih nyaman. Dengan menjaga kebersihan sejak dini, itu juga dapat memberikan dampak besar bagi kehidupan di masa yang akan datang.

Kesimpulan yang dapat kita ambil adalah selalu jagalah kebersihan lingkungan sekitar kita. Seperti kutipan kata pepatah yang mengatakan bahwa kebersihan adalah bagian dari iman.

Saya berharap kita semua mampu menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita dan jagalah kebersihan dimanapun anda berada. Selain menjaga kebersihan lingkungan kita, kita haruslah juga senantiasa menjaga kebersihan diri. Karena kebersihan diri juga dapat mencerminkan kepribadian kita yang bersih.

Sekian yang dapat saya sampaikan, kurang lebihnya saya mohon maaf dan atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih

Wassalamu’alaikum Wr.Wb


Pidato Singkat Tentang Kebersihan 02

Assalamualaikum Wr Wb, 
Selamat pagi dan salam sejahtera.
Yang terhormat Kepala Sekolah Menengan Atas SD SMP, Yang Saya hormati Bapak, ibu guru serta staff tata usaha, Serta teman-teman yang Saya sayangi.
Puji Syukur kita ucapkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas rahmat dan karunia-Nya, yang telah memberikan kesehatan kepada kita semua, sehingga kita sanggup berkumpul di tempat ini dengan sehat walafiat dan tanpa suatu halangan apapun.
Pada kesempatan kali ini Saya ingin memberikan topik wacana Kebersihan Lingkungan Sekolah. Tidak abnormal lagi bila kita mendengar wacana Lingkungan pasti berafiliasi dengan sam[pah. Sampah memang sulit dilupakan dari pikiran kita, salah satunya yaitu peristiwa Banjir. Dilihat dari jenisnya Sampah terdiri dari banyak sekali jenis, contohnya Sampah Organik dan Non-Organik. Salah satu Sampah Non-Organik yaitu Plastik.

Tidak heran lagi bila Plastik digunakan dalam pembungkusan banyak sekali makanan. Salah satunya di Sekolah kita. Berbagai jenis Sampah Plastik bertebaran. Maka dari itu Sekolah biasanya mengadakan Program kerja bakti, yang sering kita lakukan di Sekolah. Namun, sehabis itu Sampah kembali berserakan.

Bahkan seringkali Bapak/Ibu Guru memperingatkannya. Sebetulnya teori semoga Lingkungan Sampah di Sekolah tetap bersih yaitu kesadaran pada diri Siswa masing-masing. Begitu juga, Jika kerja bakti dilakukan dengan sungguh-sungguh maka akan terwujudlah Lingkungan Sekolah yang nyaman dan bersih.

Kaprikornus permasalahan akan Sampah di Sekolah akan seimbang bila setiap diri Siswa/i mempunyai kesadaran diri masing-masing. Marilah kita jaga Lingkungan Sekolah kita semoga sanggup terwujud Sekolah yang Nyaman dan bersih.

Sekian yang sanggup saya sampaikan, semoga bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih.
wasalamualaikum wr.wb


Pidato Kebersihan Lingkungan Sekolah  03

Assalamu’alaikum Wr. Wb,

Puji Syukur kehadirat Yang Mahakuasa SWT yang telah memperlihatkan kita nikmat berupa kesehatan jasmani dan rohani sehingga kita sanggup berkumpul pada kegiatan hari ini. Ucapan terima kasih tak lupa saya sampaikan kepada rekan rekan guru dan belum remaja ku tercinta siswa siswi di lingkungan sekolah tercinta kita ini.

Isi Pidato Kebersihan Lingkungan Sekolah :

Hadirin yang saya cintai, lingkungan di sekitar kita seharusnya sanggup mencerminkan budaya kita yang selalu mengedepankan kenyamanan. Alangkah tidak bijaknya jikalau lingkungan di sekitar kita terlihat tidak yummy dipandang dan terasa tidak lagi nyaman.  Apalagi sekolah ini yang menjadi kawasan setiap hari kita singgahi untuk menuntut ilmu.

Baca Juga : Harga Ready Mix

Lingkungan sekolah seharusnya selalu terlihat bersih, sejuk, dan menentramkan sehingga ketika kita belajar, kita tidak lagi terganggu dengan ketidaknyamanan akan adanya sampah. Oleh alasannya itu, saya sebagai pecahan dari sekolah ini sangat menginginkan akan terus dijaganya kebersihan lingkungan sekolah yang kita cintai.

Setiap kelas seharusnya sudah mempunyai kedisiplinan tersendiri akan pentingnya kebersihan. Setiap siswa yang mempunyai jadwal piket, sudah sepatutnya mereka selalu tiba lebih awal sehingga ketika pelajaran pertama sudah dimulai, lingkungan kelas kita sudah mulai bersih dan nyaman untuk ditempati.

Dan tidak lupa pula, kita semua sebagai siswa seharusnya selalu sadar bahwa adanya tong sampah bukanlah tanpa tujuan. Disediakannya tong sampah pasti selalu beralasan yaitu biar kita selalu membuang sampah pada tempatnya sehingga sekolah kita tidak ibarat lapangan sepakbola yang habis digunakan sebagai konser, ada banyak sampah yang tak sedap dipandang mata.

Akhirnya, ibarat halnya diajarkan oleh agama bahwa kebersihan yaitu pecahan dari Iman, meski kontek fatwa tersebut tidak hanya mencerminkan kebersihan jasmani, tapi juga mencerminkan kebersihan rohani, setidaknya dengan adanya kesadaran kita semua akan kebersihan lingkungan sekolah, semoga saja kita menjadi salah satu pecahan yang menjadikan sekolah kita sebagai kawasan yang membawa kita terus menjaga keimanan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Penutup Pidato Kebersihan Lingkungan Sekolah :

Akhir kata, terima kasih atas kesempatan diberikannya waktu untuk memberikan sepatah dua patah pidato singkat ini, jikalau ada salah kata semoga sanggup dimaafkan.

Wassalamualaikum Wr. Wb.