Pidato Singkat Tentang Kenakalan Remaja

Diposting pada

Pidato Singkat Tentang Kenakalan Remaja

pidato part 1

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT yang telah memberi nikmat serta karunia-Nya sehingga kita semua dapat berkumpul bersama di hari yang berbahagia ini.

Shalawat dan salam semoga tetap tercurahkan kepada Nabi Besar kita Nabi Muhammad SAW yang telah menuntun kami semua hingga saat ini.

Dan kepada Yth. Bapak/Ibu… yang saya hormati dan teman-teman semua yang saya cintai, kita semua tentunya tahu dan menyadari betapa banyak terjadinya kenakalan remaja saat ini, dengan perbuatan negatif dan menyimpang di masyarakat. Seperti sudah mengenal rokok dan narkoba, yang pada awalnya hanya mencoba dan menjadi ketagihan sampai kecanduan.

Adapun penyebab masalah dari kenakalan remaja ini yang diakibatkan dari kesalahan orang tua dalam cara mendidik atau orang tua yang terlalu sibuk sehingga tidak sempat memperhatikan anak mereka, atau juga karena pergaulan remaja saat ini yang sudah terjerumus dengan pergaulan yang salah. Boleh saja kita mempunyai banyak teman, namun kita juga harus berhati-hati untuk memilih teman, agar kita tidak terjerumus pada pergaulan yang salah.

Masih banyak lagi kenakalan remaja yang terpengaruh oleh pergaulan yang salah, seperti mabuk-mabukan, tawuran antar pelajar, geng motor, dan bahkan hal tersebut banyak menimbulkan korban dari banyak remaja yang terlibat dalam pergaulan yang salah. Mari kita jauhi perilaku-perilaku menyimpang tersebut, karena hal tersebut hanya akan merugikan diri sendiri. Gunakanlah masa-masa remaja dengan hal positif dan bermanfaat bagi diri sendiri, orang tua dan juga bangsa.

Teman-temanku yang saya banggakan, selektiflah dalam mencari teman dan tetap ingatlah bahwa tak ada satupun orang tua yang menginginkan anaknya berperilaku buruk. Sampai disini yang dapat saya sampaikan dalam pidato ini, jikalau ada kesalahan mohon untuk dimaklumi.

Pidato part 2

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua.

Yang terhormat kepala sekolah, Bapak/Ibu Guru, Staf tata usaha, dan teman-teman ku yang berbahagia.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT. Yang telah member nikmat dan karunia-Nya sehingga kita dapat berkumpul ditempat ini dalam keadaan sehat wal-afiat tanpa kurang apapun.

Tak lupa pula Shalawat serta salam kita haturkan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW. Yang telah menuntun kita semua dari zaman kegelapan ke zaman yang terang benderang ini.

Dikalangan remaja penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif lainnya begitu besar dan membawa dampak yang sangat luas. Sebagai dampaknya antara lain adalah ; perubahan perilaku, gangguan kesehatan, kriminalitas, dan tindakan kekerasan lainnya.

Penyalahgunaan narkoba dikalangan remaja dapat dicegah melalui program-program diantaranya mengikuti kegiatan sosial, tidak bergaul dengan pengguna atau pengedar narkoba, dan sekolah juga harus memberikan penyuluhan kepada siswa tentang bahaya dan akibat dari penyalahgunaan narkoba melalui Guru BP.

Program lain yang cukup penting adalah program waspada Narkotika dengan cara mengenali ciri-ciri siswa yang menggunakan narkoba, dan mewaspadai adanya tamu yang tak dikenal atau pengedar, melalui razia dadakan.

Baiklah teman-teman cukup sekian pidato yang dapat saya sampaikan, mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih atas perhatiannya dan apabila ada ucapan yang kurang berkenan dihati mohon dimaafkan.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

pidato part 3

assalamualaikum wr wb

yang terhormat bapak/ibu guru yang saya hormati dan teman teman yang sangat saya sayangi. pertama tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur atas kehadirat allah swt karena berkat limpahan taufiq,hidayah serta inayahnya kita dapat berkumpul di hari yang berbahagia ini.

tak lupa sholaawat serta salam semoga tetap terlimpah kepada junjungan nabi besar kita muhammad saw,karena  beliau telah membimbing kita dari zaman jahiliah hingga zaman islamiah.

dizaman yang modern ini,kenakalan remaja banyak terjadi misalnya anak kecil yang sudah mengenal rokok, yang awalnya hanya coba coba akan tetapi lama kelamaan mereka menjadi kecanduan.adapun penyebab terjadinya kenakaln remaja tersebut misalnya cara orang tua yang salah dalam mendidik anak,orang tua yang sibuk dengan urusannya sendiri akibatnya jarang ada waktu yang diluangkan utuk anaknya,dan perilaku dalam pergaulan yang salah/salah memilih teman pergaulan.

tak hanya itu saja kenakaln remaja yang terjadi masih banyak yang lainnya misalnya mabuk-mabukan,geng motor,balap liar bahkan tawuran antar pelajar.. bahkan perilaku tersebut menimbulkan korban.

kita sebagai generasi muda,jauhilah perilaku-perilaku yang menyimpang tersebut karena hal itu akan merugikan diri sendiri dan orang lain,dan marilah kita gunakan masa masa remaja kita untuk hal hal yang bermanfaat agar berguna bagi diri sendiri dan orang lain.

sekian pidato dari saya,jika ada salah kata maupun perbuatan yang saya lakukan mohon dimaafkan..
wabillahi taufiq walhidayah wassalamualaikum wr wb

Lihat Juga : Harga Ready Mix