Pidato Singkat Tentang Narkoba

Diposting pada

Pidato Singkat Tentang Narkoba

Pidato Singkat Tentang Narkoba

Pidato Tentang Bahaya Narkoba Bagi Kesehatan.

Assalamualaikum Wr.Wb,

Selamat Pagi dan Salam Sejahtera,

Bapak Kepala Sekolah SMPN 1 NGORO yg saya hormati,

Bapak/ibu guru SMPN 1 NGORO yg saya hormati,

Para staf dan karyawan SMPN 1 NGORO yg saya hormati,dan

Teman-temanku sekalian yg sangat saya cintai.

Pada pagi yg cerah ini,tidak ada ungakapan yg patut kita sampaikan,kecuali rasa syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa,yg telah melimpahkan rahmat serta hidayah kepada kita semua,sehingga pada kesempatan yg berbahagia  ini,kita dapat menghadiri acara penyuluhan tentang bahaya narkoba bagi kesehatan dalam keadaan sehat walafiat.

Tak lupa shalawat serta salam kita limpahkan kepada junjungan nabi besar kita Nabi Muhammad SAW.,yg telah memberi pedoman,tuntunan,dan suri teladan kepada kita semua,sehingga kita tetap  pada jalan yg lurus,yaitu berupa ajaran agama islam yg kita percayai kebenarannya.

Bapak Kepala Sekolah dan Bapak/ibu guru serta  para temanku yg berbahagia,

Pada kesempatan yg berbahagia ini,izinkan saya untuk menyampaikan tentang pengertian dan bahaya/dampak negative narkoba bagi kesehatan.Di Indonesia jumlah pengguna narkoba sangat besar,karena lemahnya penegakkan hukum tentang narkoba.

Di Indonesia para pengedar narkoba internasional dapat bekerja sama dengan warga Indonesia dan memperoleh keuntungan yg besar.Disini kita akan memberitahu apa itu narkoba?Narkoba atau singkatan dari Narkotika,Psikotropika dan Bahan adiktif ini adalah bahan/zat yg jika dimasukkan kedalam tubuh dapat mengubah pikiran,suasana hati dan perasaan.Disini juga kita akan memberitahu apa saja jenis-jenis narkoba.Beberapa jenis narkoba adalah Narkotika,Psikotropika dan Bahan adiktif.

Contoh narkotika:Morfin,Heroin,Ganja,dll.Contoh dari Psikotropika:Ekstasi,Sabu-sabu,dan Nipam.Contoh dari Bahan Adiktif:Alkohol,Nikotin,dan Kafein.Dan kita juga akan menjelaskan apa saja bahaya/dampak negative bagi kesehatan tubuh,yaitu Narkoba dapat merusak system peredaran darah,merusak system syaraf pusat,merusak system imun tubuh dan juga dapat mengalih fungsikan otak.dan masih banyak bahaya/dampak dari penggunaan narkoba.

Bapak Kepala Sekolah dan bapak/ibu guru serta para temanku yg berbahagia,

Disini kita akan member tips untuk menghindari narkoba.Yaitu dengan cara melakukan kegiatan yg sehat seperti ikut karang  taruna,ikut ekstrakurikuler basket dan volley.Serta kita harus bisa memilih teman yg baik untuk kita jadikan teman dan mana yg buruk untuk kita jauhi.Saya berharap semua yg disini tidak akan menggunakan narkoba karena itu adalah perbuatan yg dilarang agama dan Negara.

Bapak Kepala Sekolah dan Bapak/ibu guru serta teman-temanku,

Hanya demikian yg dapat kita sampaikan pada kesempatan yg berbahagia ini,semoga apa yg kita sampaikan ini membawa manfaat dan dapat menambah wawasan bagi kita semua.Mohon maaf atas segala kekurangan dan kekhilafan.Terima kasih kita sampaikan kepada semuanya.

Billahit taufiq wal hidayah wassalamualaikum Wr.Wb


Pidato Singkat Tentang Narkoba 02

Assalamu’alaikum Wr Wb

Yang terhormat kepala sekolah … Yang saya hormati Bapak/Ibu Guru serta staf Tata Usaha dan teman-teman yang saya cintai Terimakasih atas waktu yang telah diberikan kepada saya untuk menyampaikan pidato tentang bahaya narkoba Ini.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan nikmat-Nya sehingga kita dapat berkumpul disini dan pada hari ini saya akan menyampaikan pidato tentang bahaya Narkoba.

Jumlah pengguna narkoba di Indonesia setiap waktunya semakin hari semakin begitu besar, hal tersebut mungkin dikarenakan lemahnya penegakan hukum di Indonesia sehingga para pengedar internasional dapat bekerja sama dengan warga negara Indonesia dan memperoleh keuntungan yang besar.

Penyalahgunaan Narkotika dan zat aditif lainnya itu tentu saja membawa dampak yang luas dan kompleks. Sebagai salah satu contoh dari dampaknya antara lain perubahan perilaku, gangguan kesehatan, menurunnya produktivitas kerja secara drastis, kriminalitas dan tindak kekerasan lainnya yang semakin merajalela dan semakin meningkat.

Penyalahgunaan narkoba dapat dicegah melalui program-program diantaranya mengikuti kegiatan-kegiatan sosial, tidak bergaul dengan pengguna atau pengedar narkoba, tidak mudah terpengaruh ajakan atau rayuan untuk menggunakan narkoba. Pengguna narkoba biasanya lebih didominasi oleh para remaja dan anak sekolah. Program lain yang cukup penting adalah program waspada Narkotika dengan cara mengenali ciri-ciri siswa yang menggunakan narkoba, mewaspadai adanya tamu yang tidak dikenal atau pengedar, serta melakukan razia dadakan.

Biasanya pengedar maupun pemakai narkoba di lingkungan sekolah telah paham betul program-program sekolah untuk pencegahan narkoba ini. Tentu dalam hal ini mereka telah mampu untuk mengantisipasi sebaik yang mereka ketahui. Tetapi dalam hal ini perlu diketahui bahwa sepintar apapun kiat yang mereka lakukan, sama seperti pepatah yang mengatakan bahwa sepandai-pandainya tupai melompak, akhirnya akan jatuh juga.

Dalam hal ini jurus-jurus jitu untuk menghindari deteksi sekolah memang telah mereka kuasai. Namun mengingat sifat narkoba yang adiktif dan menuntut dosis yang lebih tinggi, maka displin cara aman yang mereka lakukan akan terkuak juga.

Untuk itu, maka marilah kita hindari dan jauhi serta ikut berpartisipasi untuk memberantas penggunaan narkoba. Demikianlah pidato yang dapat saya sampaikan, abapiba ada kesealah dalam bertutur kata, saya mohon maaf. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Sumber : https://www.indojayareadymix.com/harga-readymix/