√ 16 Prospek Kerja Teknik Arsitekktur dan Gajinya

Prospek kerja Jurusan Arsitek ini ialah sangat cocok jika ingin menjadi konsultan Arsitek Mandiri. Hal ini bisa di lakuakan secara mandiri atau bersama-sama. Dengan membuat sebuah rancangan bangungan dan juga desain banguna yang cukup indah dan menarik sehingga mengahsilkan bngaunan yang indddah dan juga klasik. Dalam hal ini apabila di tugas sebgai seorang merancang bisnis biasanya akan bertugas sebagai yang mengatur segala perizian dalam pembangunan tersebut.

Pegawai Tetap atau Kontrak

Dalam hal ini seorang yang menjadi pegawai tetap atupun kontrak dalam menjadi seorang arsitek ini ialah hal yang sangat penting. Misalnya dalam memegang desainnya. Merancang dan juga membentuk sebuah desain.

Dalam hal ini kamu ialah bagian penting dalam sebuah perusahaan tersebut. Atau kamu juga bisa menjadi bagian dalam memegang komputer specialist, spesification Writter, Designer Architect, Konstruction Document, Cost Estimator, building Controller, Project architect, dan masih banyak yang lainnya yang ini bagian yang penting dalam menjadi seorang pegawai tetap ataupun magang dalam pembuatan arsitektur yang menarik dan juga indah.

 Perusahaan Developer

Seorang arsitek yang telah ahli dibidangnya dan juga seorang yang telah mempunyai pengalam yang cukup banyak juga bisa bekerja di bidang arsitektur yaitu menjadi seorang yang mengembangkan perumahannya, atau juga bisa bekerja sebagai perancang dari suatu bangunan yang akan didirikan oleh seorang arsitektur. Sehingga seorang arsitektur juga bisa bertanggung jawab dalam mengawasi lapanagan dan juga proses pembuatan bangunan tersebut.

 Perusahaan Kontraktor

Tugas dari seorang arsitektur jika bekerja sebagai seorang yang ikut dalam bidan ini yaitu sebagai pekerja di perusahaan kontraktor bisa menjadi seorang yang merancang dan membuat juga melaksanakan pembangunan yang sesuai dengan permintaan dari klaien, selain itu juga seorang arsitektur bisa bekerja di bagian marketing dan juga administrasi negara.

banyak sekali bidang pekerjaan yang bisa di ambil seorang arsitektur jika bekerja di perusahaan kontraktor.sehingga  dalam bekerja dibidang arsitektur seorang arsitek bisa bertugas untuk merancang dan membuat sebuah bangunan yang indah dan juga menarik.

 Pegawai Negri Sipil atau PNS

Bukan hanya dari jurusan pendidikan atau yan lainnya yang dapat menjadi seorang PNS akan tetapi juga seorang yang bekerja sebagai seorang arsitektur juga bisa bekerja menjadi seorang PNS, misalnya bekerja di dinas kementrian dan pemrintahan pekerjaan umum dinas pemerintahan daerah misal seperti dinas tata kota, pemukiman dan juga prasarana wilayah bisa juga bekerja sebagai berbagai bidang sekalipun. Sehingga pekerjaan yang satu ini sangat membuat orang tertarik untuk mengikutinya.

Gaji yang cukup lumayan sangat besar banyak sekali orang yang tertarik dan juga bahkan mengejar untuk menjadi seorang PNS. Dengan mengira bahwa apabila menjadi seorang PNS akan menjadi seorang yang bekerja dengan sangat mudah akan mendapatkan uang pensiunan nantinya.

 Arsitek di Biro Konsultan Arsitek Orang lain

Tugas dari seorang yang bekerja sebagai seorang arsitek di Biro Konsultan Arsitek Orang lain ialah menjadi seorang yang menangani desain tersebut atau bergabung dengan tim tersebut. Dalam hal ini sanagat bnayak sekali pekerjaan yang dapat di ambil di perusahaan ini untuk Jurusan Arsitek sebagai seorang arsitek di Biro Konsultan Arsitek Orang lain sehingga ini sangat mudah untuk seorang arsitek yang profesioan dan  juga yang benar-benar sedang bingung mencari pekerjaan karena berdasarkan data yang ada sangat luas sekali cangkupannya untuk seorang jurusan arsitektur jika ingin mencari pekerjaan. Sehingga seorang arsitek tersebut bisa bekerja sebagai apapun sesuai keahliannya yang dimilikinya tersebut.

 Dosen Arsitektur

Seorang yang ingin menjutkan pendidiannya yaitu menjadi seorang pendidik atau dosen sekalipun. bisa dilakukan dengan melanjutkan pendidikan S1 dan menjutkannya menjadi S2. Sehingga bisa menjadi seorang dosen tetap yang propesional di bidang arsitektur.

Saat ini peluang untuk menjadi seorang dosen arsitektur juga sangat luas sehingga bisa di simpulkan bahwa seorang pengajar atupun dosen masih sangat cukup banyak sekali diutuhkan baik di universitar negri maupun juga di universitas Swasta. Dalam hal ini juga memang sangat menjadi tolak ukur yang sangat banyak sekali yang membuat banyak orak orang ingin menjadi seorang dosen. ingin membagi dan menampaikan ilmu yang telah di dapat kan dengan tujuan agar seseorang mahasiswa dapat sukses seperti dirinya yaitu seperti dosen sekarang ini. Banyak sekali di butuhkan dosen arsitektur yang sudah ahli dan profesional. 

Arsitektur menjadi salah satu pilihan jurusan terbaik bagi anda yang ingin mendapatkan masa depan yang terjamin. Jurusan ini menawarkan banyak sekali peluang profesi menjanjikan.

Drafter

Profesi drafter merupakan penyusun gambar kerja dari sketsa dasar yang dibuat oleh arsitek lain. Seorang drafter bisa mendapat gaji mulai dari Rp 5 juta per bulan bahkan lebih.

 Pelaksana Proyek

Lulusan arsitektur bisa menjadi pelaksana proyek pembangunan. Gaji yang didapat juga bisa sangat besar mulai dari Rp 7 juta per bulan dan ini bisa terus meningkat.

 Perencana Struktur

Perencana struktur mempunyai tugas untuk merencanakan struktur bangunan yang akan dibuat. Gaji yang bisa didapat oleh perencana struktur berkisar Rp 7 juta per bulan bahkan lebih.

 Manajer Konstruksi

Manajer konstruksi merupakan pengawas yang akan mengawasi berjalannya proyek pembangunan. Seorang manajer konstruksi bisa mendapat gaji lebih Rp 7 juta per bulan.

 Surveyor

Surveyor tugasnya memeriksa apakah proyek yang dijalankan telah mengikuti peraturan yang berlaku. Gaji seorang surveyor bisa mencapai lebih Rp 7 juta per bulan.

 Direktur Kontraktor

Direktur kontraktor dapat disebut sebagai posisi terbaik untuk para lulusan arsitektur. Seorang direktur kontaktor bisa memperoleh gaji berkisar sebesar Rp 40 juta per bulan.

 Site Manager

Site manager akan bertanggung jawab dalam perencanaan teknis dan juga operasional sebuah proyek pembangunan. Seorang site manager bisa mendapat gaji hingga sebesari Rp 15 juta per bulan.

 Direktur Konsultan Perencana

Profesi konsultan perencana sangat dibutuhkan sekali dalam sebuah proyek. Sebagai konsultan perencana proyek pembangunan Kamu bisa mendapat gaji Rp 30 juta.

 Project Manager

Seorang project manager ini akan bertugas untuk mengatur sebuah proyek pembangunan. Gaji yang diperoleh oleh seorang project manager berkisar sebesar Rp 20 juta.

Arsitek

Setelah menempuh pendidikan di jurusan arsitektur, tentu menjadi arsitek ialah tujuan utama. Gaji seorang arsitek sangat bervariasi tergantung pada bidang apa yang digeluti dan juga dipengaruhi oleh pengalaman yang dimiliki. Gaji seorang arsitek bisa mencapai puluhan juta rupiah hingga belasan lebih.

Baca Juga :

demikianlah artikel dari passinggrade.co.id mengenai √ 16 Prospek Kerja Teknik Arsitekktur dan Gajinya, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semuanya.